Jumat, 27 Desember 2013

BBM

BBM or Blackberry Mesengger
Kalau lo anak gaul pasti tau yang namanya BBM ya walaupun hp kalian bukan smartphone seengganya pasti tau keles. Dan jika kalian anak GaHoEL pasti kalian punya akun ini walaupun namanya alay-alay seengga nya lo udah jadi anak GaHoEL *ribet amat*
Anak GaHoEL pasti tau dong yang namanya BC,PING!,Invite,DC,DP,D,R,ceklis,dan fitur-fitur yang ada di aplikasi BBM ini! Wkwk
Untuk anak yang Gaul gua mau ngenalin aplikasi ini ke kalian ! Barangkali kalian dapet rezeki yang asalnya pake hp stupidphone jadi moveon ke smartphone jadinya ngga usah repot nana ke temen dengan istilah-istilah itu dan nama lu ngga tercemar NORAK sama temen-temen lo ! harga diri lo pasti terselamatkan kok ! wkwk.
Pertama gua dibeliin smartphone,gua langsung ke google store buat ngedownload aplikasi ini! Dan akhirnya sekarang gua bisa memiliki aplikasi ini. Sumpah gua waktu itu kudet banget sampe Tanya-tany ke temen gua istilah isilah itu apa! Dan seketika gua seperti baru ikutan audisi yang di tuntut harus di karantina dan tiba-tiba langsung keluar dari karantina! Lo pasti ngerasaan yang gua rasa ! Peka dong ah!

Oke yang :

Oke yang : 

  •   BC
BC atau nama panjangnya broadcast ini semacam pesan siaran yang dikirim ke semua kontak (bisa juga sih di pilih). Contohnya :” Invite pin :******* good boy! Ramah,baik,cakep.dll. SBC ! #noguegue #norequest” nah di sini kita ada topic ulasan lagi. Kalau SBC itu artinya Sorry Broadcast intinya permintaan maaf karena hp bunyi ala BBM melulu karena kebanyakan BC! Dan hastag itu mungkin dipasang untuk ngga ada yang nawarin diri (?) intinya si yang ngeBC ini ngga mau disuruh ngeBC lagi ke oranglain. Apalagi ngepomosiin Pin Jomblo *eh 

  •  PING !
Biasa nya tulisan ini berwarna merah. Ini berarti bukan pesan singkat yang misterius ya. Ping ini fungsinya memberi kode *cieelah * berbentuk getaran supaya si pengguna BBM ini ON atau ada pesan yang harus dibaca dan sangat penting. Biasanya kan kalau ada pesan suka ngga kedengeran apalagi Cuma 1 kali bunyinya. Tapi lo jangan pasang lagu Oplosan ya kalau ada pesan nyampe di kontak BBM lu. Lagian percuma ngga bakal bisa. Nah ini lah fungsi si PING ini!

  •   Invite
Jika lo jago or khursus bahasa internasional yaitu bahasa inggris jika lo ngga tau kata INVITE lo sia sia belajar bahasa inggris! Yup ! invite adalah mengundang. Artian di bbm sih mengundang kontak supaya kontak BBM lu ngga sepi! Apalagi lo jomblo! Wkwk

  • DC
DC adalah istilah yang menggambarkan Delete Contact. Ini biasanya terjadi di dunia pacaran karena yang asalnya pacaran udah jadi mantan. Atau karena kontak lu tercemar sama virus alay yang namanya ngga jelas dan DP nya itu asli anak outer planet! Yang minta kenalan sama lo. Pasti secara rileks lo ngeDC kontak dia.

  • DP
Oh iya ini ketinggalan ! gua ngga tau singkatan ini apa,Karen gua pengguna baru BBM ini dan ngga mau keliatan norak kalau nanya singkatan ini ke temen! Oke ! intinya DC tuh kalau di facebook disebut Foto profile dan kalau di twitter disebut ava. Lo pasti kenal sama 2 jejaring social itu kan? Gua ngga mau ngejelasin lagi. Kalau lo ngga tau,lo harus bikin akun itu egera mungkin. Sob! Ini udah 2013 men!

  • D
Symbol ini sering muncul ketika kita mengirimkan pesan kepada kontak BBM yang lainnya. Lu jangan panic karena ini symbol kalau pesan itu udah sampe tapi belum dibuka sama yang disana.

  • R
Ini juga adalah symbol dimana ketika kita sudah mengirimkan pesan kepada si pengguna biasa nya symbol ini muncul. Itu artinya pesan lo udah kebaca sama si pengguna itu. Ya walaupun ngga di bales mungkin. Seengganya dia udah baca pesan lo itu.

  •  Tanda Ceklis
Ini bukan berarti lo bener ya ! ini tuh symbol dimana pesan yang lu kirim itu kepending! Symbol ini adalah musuh para pengguna fitur BBM ! apalagi fitur ini muncul ketika lo lagi nembak orang yang lu suka *NYESEK

  • PIN
Daritadi kita udah ngebahas tentang BBM tapi ini belum kesampein. PIN adalah apa ya. Semacam password lo gitu deh. Jangan mentang-mentang lo punya pin atm atau pin c***y jr kalau ada yang Tanya pin lu berapa lu jangan ngasih pin atm atau pin idola lu ya yang di jual di emperan jalan yang harganya 1rb.

  • Status
Di BBM ada fitur dimana kita bisa buat status. Gua lupa fitur ini sering disebut apa.Apalagi buat lo yang suka update status yang ngga penting,hidup lo terselamatkan karena ada fitur ini di aplikasi BBM!
Cukup sekian bahasan gua tentang BBM ini. Seengga nya kalau lo ganti smartphone lo ngga terlalu norak dan harus Tanya temen karena lo ngga tau gimana cara ngegunainnya. Lo harusnya bersyukur ada bidadari turun dari langit buat ngeshare artikel ini ! wkwk

10 komentar:

Anonim mengatakan...

yg buat blog ini pasti anak terlalu G4H0EL, jadi ya agak mirip seperti AL4Y :v

Thaliaskar mengatakan...

KoK TahOe SiCh :3

Anonim mengatakan...

wow

ini blog G4H0EL abis :) :P

Thaliaskar mengatakan...

Iyalah kan yang buatnya juga anak G4H03L tanpa bubuk 4l@Yz

Anonim mengatakan...

100 dah buat lu,artikelnya bagus thanks

Thaliaskar mengatakan...

Sebelumnya saya terimakasih atas pujiannya,tapi saya mau tanya,dimana bagusnya??!!

Anonim mengatakan...

DP : Display Picture / Foto profil

Thaliaskar mengatakan...

Ya ! maksud gua itu! maklum waktu itu belum nge-upgrade otak jadi norak gitu.

Unknown mengatakan...

Wah bermanfaat banget nih buat gue !

Thaliaskar mengatakan...

Alhamdulillah..kalau bermanfaat ^^ jangan lupa baca postingan yang lainnya ya :)