Kamis, 11 Desember 2014

Tips permasalahan di sekolah 1

Hari ini berdasarkan pengamalan pengalaman gua yang udah gua lewati dan yang ngga pernah gua lewati selama di sini,iya disini maksudnya pengalaman sekolah gitu. Gua bakal bagi-bagi sedikit tips untuk membantu kalian yang sering ada masalah di sekolah. Come on!

1.Terlambat

 


Pasti diantara kalian sering banget yang namanya terlambat,mau tau gimana caranya supaya lu ngga terlambat? 
  • Bangun pagi ! selambat-lambatnya lu bangun jam 06.30 tapi lu ngga bakal sempet mandi apalagi nongkrong at Jamban'z . Kalau lu mau mandi plus nongkrong seengganya lu udah masuk kamar mandi jam 06.00 ! itu bonus dengerin lagu di kamar mandi,tapi jangan terlalu lama! inget sama ayah & mama yang punya anak 10 tapi toilet cuma ada 1 ! TAU DIRI OY !!!
  • Lu harus punya uang ! Kenapa? lu bisa naik ojeg terdekat ! awas salah pangkalan ya! naik motor bisa menimimallissir meminimalisir waktu,yang harusnya naik angkot butuh 15 menit,tapi naik ojeg cuma 10menit kalau ojegnya ngga ngebut.
  •  Atur jam di sekolah ! kalau bisa lu atur jam di sekolah telatin 30 menit aja ! kalau itu berhasil lu cocok jadi detektif conan (?) tapi,kalau lu nekat melakukan itu,lu harus mikir! berapa jam yang harus lu setel sampai kurang 30 menit? lebih baik JANGAN !

2.Piket

 
Kadang kita suka risih baru nyampe ke kelas eh ada yang nyeletuk "Sekarang hari rabu ya? yang piket *disebutin namanya satu-satu* " edasss !!!! mau gua aduin ke komnas HAM karena..ini tuh ngga adil banget! please tolong gue !!! :'(
  • Lu jangan masuk ke kelas dulu ! mungkin lu bisa nongkrong di kantin,toilet,lobby sekolah,ruang guru atau dimanapun asal jangan mojok aja tiba-tiba bau :3 sampai bel istirahat masuk berbunyi 3 kali 
  • Cari alesan ! misalnya : "sapunya kurang" "pel-an nya mana?" "nama gua siapa ya?" "kayakya gua piketnya bukan hari ini deh?" "pacar mana pacar?" atau pura-pura pingsan aja pas disuruh piket! ada lagi cara alternatif,pura-pura nangis karena kembalian ongkos kurang 1000 :3 
  • Bilangnya pulang sekolah piketnya dan pas udah death bel pulang berbunyi lu langsung ngabret keluar dan pulang ! tapi inget ya! besok lu bakal ketemu sama mereka lagi !
  • Pura-pura marah. lu harus masang muka bete atau jeleknya elu ! oh iya lu pada kan jelek ya? sorry ! terus nada lu tuh kayak kesel banget! misalnya "Apaan sih lu! nanti aja piketnya ah" "lu mau ngajak berantem juga" "jangan nyuruh gua ! gua lagi ngga mood" "please ngertiin gua" "pacar mana pacar?"   alhasil orang yang nyuruh lu bakal mikir dan ngga jadi nyuruh lu piket! tapi inget ! ngga setiap hari piket lu harus masang muka lo itu kan? orang bakal curiga !
 
Mungkin yang bisa di share cuma segitu karena gua tau orang indonesia itu rajin & senang males membaca :3 setiap buka buku juga pasti yang dilihat pertama gambarnya kan? kalau kalian mau minta tips yang lain bisa hubungi gua aja lewat Facebook (langsung clik) atau Twitter :D yaudah tips selanjutnya bakal gua share lagi asalkan viewers postingan ini sedikit-dikitnya 50 aja ! makanya ajak temen lu buka blog gue ya !
THANKS !!! SEE YOU  !!!

2 komentar:

Bukan Blog Biasa mengatakan...

Hahaha itu gue banget :)

www.fikrimaulanaa.com

Thaliaskar mengatakan...

Pasti lu pelajar ya? wkawka